Website Lowongan Kerja Terpercaya, eh.. penipu di belakangnya!

Website Lowongan Kerja Terpercaya, eh.. penipu di belakangnya!

Iklan Lowongan Kerja: Nyesek gak sih kalo kita udah mati-matian nyari kerja, udah korban waktu, udah keluar modal banyak ujung-ujungnya cuma bisa gigit jari..?? Pasti diantara pembaca siloker disini pernah ada yang mengalami ditipu oleh oknum calo lowongan kerja. Alih-alih bisa bekerja dan bisa mendapatkan penghasilan, justru malah uang kita dimanfaatkan oleh oknum penipu lowongan kerja.

Berikut ini beberapa contoh website lowongan kerja terpercaya: Jobsdb, Jobstreet, Jobsid, Karir.com, Jobindo, dan masih banyak lagi.
Baca juga: Waspada Lowongan Kerja Penipuan (FIKTIF !!)

Cara penipu beroperasi sudah tidak secara langsung di lapangan dimana tempat perusahaan membuka lowongan kerja, di BKK, atau di yayasan lowongan kerja, namun lebih ekstrim lagi para penipu lowongan kerja kini bersembunyi dibalik website lowongan kerja terpercaya kelas wahid baik yang bersekala internasional, maupun lokal..! Sadis memang.... mereka bersenang-senang diatas penderitaan orang lain.

Seperti yang saya sampaikan diatas sob, website lowongan kerja terpercaya kini sudah disusupi oknum penipuan lowongan kerja. Dengan segala kelicikanya mereka mampu memanfaatkan website lowongan kerja terpercaya sebagai sarana untuk mencari mangsa. Sasaranya adalah pelamar lowongan kerja yang masih baru lulus sekolah, yang butuh banget lowongan kerja, atau orang yang gaptek internet, jadi...?? Waspadalah..!!

Seperti apa sih modus penipu di website lowongan kerja terpercaya?

Mereka memiliki akun seperti perusahaan pada umumnya, bahkan terkadang tidak tanggung-tanggung mereka menyamar dan menamakan diri sebagai perusahaan tertentu, sekelaas perusahaan bonafit..!! wah.. sungguh berani ya..??

Setelah memiliki akun dengan nama perusahaan yang sudah mereka siapkan, saatnya melancarkan aksinya! Mereka memposting lowongan kerja dengan iming-iming gaji serta fasilitas yang menggiurkan, cara melamarnya pun mudah, bisa langsung via website lowongan kerja tersebut atau via email, tentunya bukan email resmi perusahaan lah... malahan yang dipakai biasanya email gratisan..! Disini kadang para korban kurang jeli dengan email abal-abal yang digunakan oleh si penipu.

Setelah cukup mendapatkan data calon pelamar kerja, si penipu langsung melakukan panggilan kerja untuk mengikuti serangkaian test lowongan kerja. Disinilah proses penipuan dimulai.... Saat akan mengikuti test lowongan kerja, si pelamar diwajibkan untuk membayar biaya administrasi yang nilainya tidak wajar. Bisa sampai 10x lipat jika dibandingkan dengan administrasi ikut test di yayasan atau bkk. Biasanya, karena pelamar kerja udah capek, jenuh, udah pasrah karena lama nganggur, akhirnya terpaksa nyerahin uang administrasi tersebut agar bisa mengikuti test tahap awal, toh info lowongan kerja tersebut berasal dari website lowongan kerja terpercaya..

Anehnya, dari kesekian puluh orang yang ikut seleksi test tersebut lolos semua..!!! Ajib.... hehe... Kemudian si penipu meminta sejumlah uang sebagai syarat untuk mengikuti test tahap selanjutnya. Kali ini nominalnya jauh lebih gila..! bernilai jutaan!! Nah... pada tahap ini nih... biasanya separuh dari jumlah pelamar mundur, separuh nya lagi masih kekeuh ikut tahap test selanjutnya dengan harapan bisa kerja secepatnya.
Website Lowongan Kerja Terpercaya

Nah.. setelah selesai test tahap dua, biasanya para pelamar disuruh nunggu informasi selanjutnya via telpon untuk info kelulusan dan penempatan kerja. Namun, setelah hari berganti hari, minggu berganti minggu belum ada juga info panggilan kerja. Si pelamar kerja biasanya inisiatif mendatangi kantor si penipu. Nah disitulah si pelamar diperas lagi..alamaaak....!! Untuk alasan tertentu seperti akomodasi lah, penempatan kerja lah, dll si pelamar diminta lagi untuk membayar sejumlah uang dengan nominal semakin gilaaaa!! Sampai tahap itu lah biasanya si pelamar kerja baru sadar kalo dirinya sedang ditipu! Nasi sudah menjadi bubur.., disitulah kita jadi berfikir bahwa website lowongan kerja terpercaya tidak bisa menjadi jaminan valid nya info lowongan kerja, apalagi rekrut lowongan kerja online.

Tips agar terhindar penipu yang memanfaatkan website lowongan kerja terpercaya
1. Lihat email recruitment nya, pastikan bukan email gratisan atau abal-abal.
2. Pastikan proses recruitment di alamat perusahaan terkait, bukan di ruko atau di kantor dengan alamat yanag beda.
3. Pastikan proses seleksi tidak dipungut biaya apapun. Jika ada, segera tinggalkan saja

Oke.... Sampai disini dulu ulasan siloker mengenai website lowongan kerja terpercaya yang ternyata dibelakangnya masih ada penipu nya juga. Bahkan di situs siloker ini pun mungkin juga masih ada oknum loh.. intinya kita sebagai pencari kerja harus waspada..!!
Dapatkan update loker via Facebook dengan bergabung di grup: Lowongan Kerja Updates

Info Lowongan Kerja Terbaru :

Share this:

Terimakasih telah mengunjungi Siloker. Semoga info lowongan kerja Tips Kerja berjudul Website Lowongan Kerja Terpercaya, eh.. penipu di belakangnya! 2017 diatas bermanfaat. Silahkan share dengan menekan tombol share atau silahkan copas url berikut ke sosmed: http://www.siloker.info/2017/03/website-lowongan-kerja-terpercaya-eh.html. Salam sukses!

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments