Posting Date: 5 Oktober 2012

Penyebab Kegagalan Tes Wawancara

Salam sukses siloker mania dimanapun anda berada, kembali lagi saya ingin berbagi info seputar kerja. Kali ini masih mengangkat tema "wawancara". Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya tes wawancara / interview masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar peserta seleksi tes lowongan kerja. Momok menakutkan..?? hadew... lebay banget de... hehe.. Setidaknya menurut pengalaman saya pribadi memang tes seleksi lowongan kerja yang paling memicu adrenalin adalah tes wawancara meskipun berkali-kali saya sudah membaca buku contoh pertanyaan wawancara :( Nah... agar siloker mania tidak mengalami hal yang serupa dengan yang saya alami lewat postingan kali ini siloker akan menulis "Penyebab Kegagalan Tes Wawancara"
Penyebab Kegagalan Tes Wawancara

Disini, siloker akan memberikan 5 point penting penyebab gagalnya ketika mengikuti seleksi tes wawancara. Jadi setelah memahami betul 5 point Penyebab Kegagalan Tes Wawancara ini diharapkan siloker mania bisa mengikuti tes wawancara / interview dengan baik serta penuh percaya diri, tentunya mudah2an lolos tes wawancara tersebut. Berikut ada 5 point Penyebab Kegagalan Tes Wawancara yang bisa siloker mania pelajari:

1. Tidak Mengenal Perusahaan
Jika Anda sudah mengetahui/mengenal perusahaan tersebut, menunjukkan bahwa Anda layak bekerja di sana. Pewawancara pun akan terpukau saat mengetahui Anda sudah familiar dengan perusahaan mereka. Bila Anda tidak mengetahuinya, maka itu pertanda Anda tidak siap untuk melakukan wawancara kerja.

2. Tulalit dan Tidak Fokus
Ketika si pewawancara menanyakan pertanyaan kepada Anda, sebisa mungkin jawablah dengan cepat dan yang penting harus tepat sasaran. Jeda yang terlalu lama ketika Anda merespon pertanyaan yang diberikan, itu hanya menunjukkan bahwa Anda sebenarnya tidak mempunyai jawaban yang disiapkan sejak awal. Sebisa mungkin berikanlah jawaban yang jelas, konsisten dan fokus. Sebab jika tidak, Anda hanya akan dianggap tidak serius, dan tidak siap melakukan wawancara.

3. Tidak Paham Visi & Misi Perusahaan
Sebelum Anda memutuskan untuk interview kerja, sebaiknya pahamilah visi dan misi perusahaan tersebut. Sebab, salah satu prosedur standar karyawan adalah memahami visi dan misi perusahaan tempatnya bekerja. Jika Anda tidak memahaminya sejak diinterview kerja, tandanya Anda tidak siap melakukan wawancara.

4. Tidak Memahami Tugas
Ketika Anda melamar pekerjaan di suatu perusahaan, Anda harus mengetahui apa saja tugas dari posisi yang diincar tersebut. Jangan sampai saat melakukan interview kerja, Anda malah menanyakan kepada si pewawancara mengenai apa saja tugas yang harus dilakukan jika memang nantinya Anda diterima di perusahaan itu.

5. Tidak Brani Mengajukan Pertanyaan Untuk Si Pewawancara
Pewawancara tentunya akan memberikan kesempatan untuk Anda bertanya. Apabila tidak melakukannya, mereka akan menganggap Anda tidak bersungguh-sungguh bekerja di sana dan tidak siap diwawancara kerja. Menyiapkan bahan pertanyaan sebelum tes wawancara adalah hal yang tidak boleh dilupakan.

Demikian artikel info kerja "Penyebab Kegagalan Tes Wawancara" yang dapat siloker share, semoga bermanfaat dan tetap selalu semangat, selalu berdo'a dan berusaha...!!!



1. Lowongan Kerja PT ASTRA DAIHATSU MOTOR di bagian operator produksi...
2. Lowongan Kerja PT Toyota Astra Motor (TAM) Indonesia operator produksi...
3. Lowongan Kerja PT Yamaha Music Cibitung, untuk posisi operator produksi...
4. PT Angkasa Pura I merupakan perusahaan kebandar udaraan yang berada di...
5. PT Keihin Indonesia membuka lowongan kerja terbaru untuk operator produksi...